5 Desain Interior Dapur Kecil Minimalis, Bikin Memasak Lebih Praktis!

bukudesaindapur | Salah satu permasalahan yang sering dialami pada rumah kecil adalah penataan ruangan. Terbatasnya ruangan sering membuat beberapa bagian rumah digabung menjadi satu, seperti dapur dan ruang makan. Padahal memiliki dapur dan ruang makan terpisah pasti terasa lebih nyaman ya. Dengan desain interior dapur yang minimalis dan sesuai selera, pasti membuatmu lebih semangat saat memasak!

Inspirasi Dapur Minimalis
Ada beberapa gaya desain minimalis yang bisa kamu terapkan pada dapur dengan ukuran yang relatif kecil. Misal gaya kontemporer, modern-klasik, industrial, bahkan gaya yang disesuaikan dengan seleramu sendiri. Berikut sudah MiMo siapkan 5 inspirasi desain interior dapur lengkap dengan furniturenya yang keren dan pasti nyaman.



Desain Dapur Terbuka Tanpa Ribet
Desain interior dapur ini didominasi warna netral dan membuat ruanganmu yang kecil terlihat jauh lebih besar. Dengan modern kitchen cabinet dan penempatan perabotan dapur yang tertata rapi, dapat menunjukan pesona elegan.

Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman memasak dengan ruang gerak yang lebih luas. Sehingga bisa juga digunakan berkumpul bersama keluarga sambil masak bersama atau sekedar mengobrol. Jika masih memiliki ruang, kamu bisa menambah breakfast counter ala meja bar berukuran kecil di dapurmu.

Desain Warna Tegas dan Mendalam
Desain interior dapur dengan warna klasik metalik yang dipadukan dengan warna-warna gelap, seperti hitam putih menjadikan nuansa dapur yang seimbang. Bergaya modern-klasik, kamu dapat menambahkan furniture yang minimalis dengan fungsi maksimal.

Penambahan elemen lampu gantung juga bisa menjadi pilihan loh. Selain sebagai tambahan dekorasi, lampu gantung juga bisa menjadi sumber penerangan pada dapurmu. Kemudian agar tidak terkesan monoton, lengkapi dapur dengan karpet bermotif yang tidak terlalu mencolok.

Desain Simpel dengan Maksimalkan Perabotan
Selain sebagai alat untuk mempermudah aktivitasmu di dapur, berbagai perabotan dapur juga bisa kamu manfaatkan sebagai dekorasi yang simpel loh Sobat MORE! Seperti flexible trolley yang satu ini, bisa kamu pakai untuk menaruh berbagai peralatan masak atau bumbu-bumbu.

Pada bagian atasnya bisa untuk menaruh pot bunga kecil sebagai hiasan. Perpaduan warna abu-abu dan hitam menjadi ciri khas gaya industrial yang sederhana, fungsional dan tidak terlalu mencolok.

Desain Polos dengan Warna Lembut
Warna-warna pastel yang lembut dapat menciptakan suasana yang tenang dan lebih terang. Suasana seperti ini dapat meningkatkan kreativitasmu dalam memasak loh! Dapur tipe ini juga terkenal dengan furniturnya yang sedikit tetapi multifungsi.

Salah satu keunggulan dapur dengan minimal furnitur, yaitu dapat mempermudah kamu untuk mencari peralatan masak atau bumbu. Karena hanya ada beberapa rak penyimpanan dan laci dapur. Sehingga bisa menyimpan lebih maksimal.

Desain Dapur Lebih Mudah Dibersihkan
Desain dapur ini menggunakan lantai pernis kayu yang memberikan efek mengkilap. Selain menambah estetika dari dapur, lantai pernis kayu juga mudah dibersihkan.

Dapur ini mengusung gaya kontemporer yang dilengkapi dengan minimal furnitur yang artistik. Di dominasi dengan warna abu-abu dan diberi sentuhan garis-garis yang tegas dan lurus, semakin melengkapi nilai estetika dari dapur ini.

Pemilihan desain yang minimalis serta perabotan yang fungsional dan serbaguna sangat penting untuk membuat dapur pada rumah kecil. Desain interior dapur bisa disesuaikan dengan kebutuhan, tren sekarang, ataupun selera kamu ya! Yang penting pilihlah furnitur sesuai budget dan luas ruanganmu. Desain yang space-saving lebih dianjurkan.


Comments

Popular posts from this blog

Inspirasi Dapur Minimalis Modern Untuk Keluarga Masa Kini

Tema dan Gaya Desain